Cara Mudah Merawat Wajah Berjerawat

loading...
Apakah wajah anda mudah jerawatan? Kami berikan tips Cara Merawat Wajah Berjerawat dengan mudah dan aman.Tentu saja setiap orang ingin memiliki wajah yang kinclong tanpa jerawat dan indah dipandang mata dan diraba rasa.Memang sangat penting kita tahu dengan tepat Cara Merawat Wajah yang akurat dan mudah.

1. Pastikan cuci muka dengan benar

Saat mencuci wajah, pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih. Tidak ada salahnya bila Anda melakukan double cleansing, supaya wajah benar-benar bersih dari kotoran. Bersihkan makeup dan sunscreen sebelum mencuci wajah dengan sabun cuci wajah. Gunakan sabun cuci muka yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Pakai pelembap dan serum

Selain mencuci wajah, pelembap dan serum juga dibutuhkan untuk membantu menghidrasi wajah dan juga mengatasi masalah kulit. Serum biasanya berfungsi untuk mengatasi masalah kulit, misalnya untuk menghilangkan bekas jerawat atau membuat wajah lebih awet muda. Sedangkan pelembap berfungsi agar wajah tidak kering, tetapi pilih pelembap wajah yang non-comedogenic supaya tidak menyumbat pori-pori.

3. Hindari menyentuh wajah dengan tangan
Meski berada di rumah, bukan berarti tangan kita benar-benar bersih. Kebiasaan tidak menyentuh wajah dengan tangan tetap perlu dilakukan supaya kuman tidak berpindah ke wajah. Selalu cuci tangan dengan sabun sebelum memegang wajah agar bakteri, kuman, dan virus tidak berpindah ke wajah.

4. Rajin ganti sarung bantal

Cuci sarung bantal minimal 7-10 hari supaya tidak kotr. Bantal bisa menjadi tempat kotoran dan minyak bersarang, termasuk keringat dari rambut dan kulit. Inilah yang sering membuat wajah kita jadi mudah berjerawat.

5. Tidur yang cukup

Sebisa mungkin tidur selama 7-8 jam setiap malam untuk menjaga kulit tetap sehat. Saat kurang tidur, kita bisa mudah stres dan muncul hormon kortisol, yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat.

6. Biasakan mengonsumsi makanan sehat

Makanan sehat bisa membantu wajah Anda lebih sehat. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian untuk menghindari dari berbagai macam masalah kulit wajah. Selain itu, cara merawat wajah yang paling mudah adalah rajin minum air putih minimal 7-8 gelas sehari.
Cara Mudah Merawat Wajah Berjerawat Cara Mudah Merawat Wajah Berjerawat Reviewed by Situs Booking Hotel on April 25, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.